PEMBAGIAN BLT DANA DESA TAHAP 1 DESA WATU TIRI BERJALAN LANCAR

BeritaDesa–  

Selasa 06 Mei 2021. Desa Watu Tiri Kecamatan Lembor Selatan Mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2021. Tercatat, ada 68 Penerima BLT Dana Desa Tahun 2021 Dari Desa Watu Tiri.
Acara di Mulai Pukul 08.00 dan  di Monitoring Oleh Pemerintah Kecamatan Lembor Selatan, Pihak keamanan Babinkantibmas Ds. Watu Tiri, Babinsa Ds. Watu Tiri, Ketua BPD Ds. Watu Tiri dan Pendamping Desa.
Pembagian BLT Dana Desa ini Juga mengedepankan protokol kesehatan dengan physical distancing Sebelum memasuki area Kantor Desa Watu Tiri. Penerima BLT di Wajibkan Cuci tangan Dahulu kemudian Cek Suhu tubuh Baru Masuk ke Area Kantor Desa Watu Tiri Untuk lakukan verifikasi Berkas selanjutnya Baru Bisa Mencairkan BLT.


Dalam monitoring tersebut Camat Lembor Selatan mendapati semua dilaksanakan secara baik dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“semua bisa dilaksanakan dengan baik dan tertib serta mengedepankan protokol kesehatan dengan physical distancing serta masyarakat tetap menggunakan masker, dan tidak terjadi kerumunan” terang Camat Lembor Selatan.


Dimasa tanggap darurat covid-19 kedisiplinan menjadi hal yang penting sebagai upaya nyata mencegah meluasnya paparan virus covid-19. Masyarakat juga dihimbau untuk selalu melakukan himbauan yang ada dengan sering mencucui tangan dengan sabun, memakai masker dan meningkatkan derajat kesehatan dengan asupan gizi yang seimbang, selain itu juga melaksanakan sosial distancing dan physical distancing . dengan melakukan kedisiplinan tentu saja semua akan dapat memercepat menuntaskan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sementara itu Kepala Desa Watu Tiri, Kecamatan Lembor Selatan Bapak Standly Dgs mengaku telah mencairkan BLT dana Rp. 20.400.000,- Tahap I (Bln. Januari) sebanyak 68 keluarga dan mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000,- /KK Per bulan sampai Desember 2021.

Ketua BPD Desa Watu Tiri


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *